..<< = More Info = >>..

Sunday, November 2, 2008

Tips Merawat Baterai Notebook

Baterai yang terdapat di notebook memerlukan penanganan dan perawatan yang layak untuk memastikan operasi yang efisien dan umur baterai yang maksimum. Untuk memastikan baterai bertahan dengan umur yang normal, ikuti langkah-langkah berikut:

1. Jangan meninggalkan baterai di lokasi yang panas selama lebih dari 1 atau 2 hari.
2. Jangan membiarkan baterai di dalam penyimpanan lebih dari 2 bulan tanpa mengisi ulang untuk mencegah over discharger karena akan merusak baterai tersebut.
3. Jangan pernah membiarkan baterai di notebook anda lebih dari 1 bulan tanpa menghubungkan dengan adaptor AC.
4. Isilah kembali baterai sesuai petunjuk.
5. Jangan pernah menggunakan adaptor lain dari adaptor yang telah disediakan di notebook.
6. Tanganilah baterai dengan hati-hati. Jangan pernah mencoba untuk membongkar, merusak, menghancurkan, menjatuhkan, membuka, menusuk, melakukan hubungan singkat dan membuang ke dalam air atau api.

Bagaimana Memilih Baterai Notebook?

Baterai memang komponen penting dalam notebook. Sebagus-bagusnya notebook, jika tidak ditunjang dengan baterai yang tahan lama itu percuma saja. Karena, keunggulan notebook adalah dapat digunakan di mana saja, kapan saja. Namun, ini bukan berarti Anda harus selalu mencari notebook yang baterainya mampu bertahan selama-lamanya tanpa diisi ulang. Selain belum ada teknologi baterai seperti itu, pemilihan daya tahan baterai notebook bisa disesuaikan dengan penggunaan.

Sebagai patokan saja, sebuah notebook paling tidak harus bisa bertahan selama 2 jam tanpa menggunakan AC Adapter untuk pemakaian normal. Jika di bawah itu, Anda patut memikirkan kembali pilihan Anda. Perlu jadi pertimbangan juga bahwa penggunaan fasilitas seperti Wifi atau Bluetooth akan meningkatkan konsumsi baterai. Oleh karena itu, salah satu trik untuk menghemat baterai adalah mematikan fungsi-fungsi tersebut. Jika perlu, pilihlah notebook yang memungkinkan dipasangnya baterai tambahan. Biasanya baterai tambahan bisa dipasangkan pada media bay notebook jenis tertentu.

*** (from detik.com)
Source : aksesorisunik.com

Tips merawat notebook atau laptop
Tip mengenai batrai notebook
Tips merawat baterai notebook
Mencegah batrai note book terbakar
Memperpanjang usia baterai
Berapa lama baterai dapat bertahan
Petunjuk tentang baterai notebook
Pemeliharaan baterai notebook
Note dan power listrik
Tips for notebook battery charge

0 comments:

Digg!
Join My Community at MyBloglog! Add to Technorati Favorites Programming Blogs - BlogCatalog Blog Directory
Find more
Custom Search
 

Bursa 2000 | Find Better Jobs